Membawa Industri Animasi Hollywood ke Indonesia



Artikel ini telah di publikasikan di Detik.com dengan  asli Membawa Industri Animasi Hollywood ke Indonesia.

Jakarta - Animasi menjadi bagian dari industri perfilman saat ini. Animasi di Hollywood menjadi salah satu hal yang juga kian disorot belakangan.

Lihat saja bagaimana euforia yang diterima seri ketiga Avengers dalam 'Infinity War'. Euforia itu semakin berlipat mengetahui ada kontribusi animator Tanah Air bernama Ronny Gani di dalamnya.

Bukan hal yang tak mungkin Indonesia bisa mengejar ketertinggalan Hollywood kemudian. Dalam sebuah talkshow yang digelar studio animasi The Little Giantz di bilangan Cilandak Jakarta Selatan belum lama ini, mimpi itu diyakini bisa dikejar.

The Little Giantz sendiri merupakan studio animasi yang kini mengerjakan banyak proyek animasi serial Hollywood. Berdiri sejak 2016 lalu, The Little Giantz telah bekerja sama dengan studio internasional dari negara Finlandia, Denmark, dan Malaysia.

"Memang yang jadi mimpi kita itu bisa mengembangkan industri animasi di Indonesia. Pasar kita ada loh, cuma kita kurang SDM aja selama ini," ujar CEO The Little Giantz, Aditya Triantoro, Sabtu (5/5/2018).

Baca juga: Penggemar Avengers Diminta Move On dari Ending Infinity War

Saat ini bersama animator Ronny Gani, The Little Giantz tengah menggagas pelatihan animasi bagi anak-anak muda.

"Jadi ini semacam program CSR dari The Little Giantz. Buat saya pribadi, ini kerjasama yang udah kepengen saya bangun sama Ronny karena kami sahabat juga," urai Adittoro.

Adittoro meyakini, Indonesia menjadi pasar yang dilirik oleh studio-studio animasi besar dunia.

"Kalau saya udah bisa sampai ke Hollywood dan menjadi bagian sebagai animator di sana, saya akan bawa Hollywood ke sini. Itu sih yang mulai saya yakini. Dan Indonesia punya potensi untuk itu," tukas Adittoro.
(doc/dar)